Selasa, 07 Juni 2011

SETTING E-RITAILING PERDAGANGAN : SISTEM SERIAL DUA TAHAP DENGAN KENDALA SPACE

Tadi saya presentasi mengenai e-retail. Dengan sub tema system serial dua tahap dengan kendala space. Sebelum kita membahas tentang ini, ada baiknya kita membahas pengertiannya. Retail merupakan pengecer yang berperan sebagai perantara yang berharga dengan mendistribusikan produk langsung kepada pelanggan. E Retailing adalah kegiatan retail atau menawarkan barang yang dilakukan dengan cara membuat situs-situs Retailing di internet. Sedangkan E Retailer adalah pihak yang melakukan kegiatan retail dengan menggunakan media internet.
Terdapat banyak sekali macam barang atau jasa yang ditawarkan dengan cara E Retailing yang diantaranya travel, fashion, Book and Music, Software
Pembahasan e-retailing system dua tahap dengan space kendala
Dewasa ini banyak kita temukan toko-toko besar. Toko tersebut biasanya terdapat di keramaian kota. Sehingga tak heran jika kita pergi ke kota besar, kita akan menemukan toko yang seolah-olah berlomba besar-besaran gedung. Untuk mereka yang memiliki lahan yang luas tentunya tidak masalah. Namun, bagi mereka yang hanya memiliki lahan terbatas akan merasa kesulitan untuk mengembangkan usahanya. Oleh karena itu, kita perlu suatu system baru yang bisa mendukung kelancaran perusahaan kita yang juga bisa menghemat energy guna mencapai penghasilan maksimum dan tetap bisa melayani konsumen secara maksimal.
Salah satu system yang bisa digunakan untuk membantu proses tersebut adalah e-retailing yang merupakan kegiatan retail atau menawarkan barang yang dilakukan dengan cara membuat situs-situs Retailing di internet. Keberadaan retailing ini sangat diperlukan mengingat semakin majunya tekhnologi yang ada sehingga tekhnologi tersebut tidak hanya bisa dimanfaatkan disekolah saja namun juga bisa dimanfaatkan dalam bidang bisnis.
Dari sini, dibuatlah system e-retailing yang menggunakann serial dua tahap dengan space kendala.
e-retailing system dua tahap dengan space kendala merupakan salah satu system yang bisa digunakan oleh pengusaha khususnya dibidang pertokoan untuk mendukung usahanya. Pada system ini, gudang dibagi menjadi dua bagian. Gudang I yaitu sebagai tempat untuk mengambil pesanan dari pelanggan. Sedangkan Gudang II merupakan tempat untuk memegang saham cadangan.
Tujuan dimanfaatkannya e-retailing system dua tahap dengan space kendala
1. Pemanfaatan efisiensi persediaan
2. Efisiensi ruang penyimpanan
3. Efisiensi tenaga kerja
4. Mengoptimalkan pelayanan pada pelanggan
5. Mencapai keuntungan perusahaan tingkat tinggi
Proses pelayanan yang bisa digunakan oleh pengusaha jika dia menggunakan system ini adalah:
1. Pelanggan pesan secara online
2. Pesanan tersebut disampaikan kesalah satu pusat pemenuhan pesanan
3. Pengambilan barang yang dipesan oleh pelanggan
4. Barang dikirim kebagian pengemasan
5. Barang dikirim
Semua hal tentu memiliki masalah. System ini juga begitu. Jika terdapat masalah Model formulasi dan pendekatan solusinya adalah
1. Single-Stage Model Review
2. Model Dasar: Sebuah Model Serial Dua Tahap
3. Multi-Item Dua-Stage Model dengan Space Kendala
Kesimpulan,,,
System ini merupakan system yang bisa sangat membantu dalam melancarkan atau bahkan meningkatkan usaha. Karena system ini sangat terstruktur sehingga pelanggan yang menggunakan jasa kita tidak akan merasa kecewa dengan kinerja perusahaan yang kita miliki. Selain itu kita yang hanya memiliki lahan yang terbatas tidak akan merasa kesusahan jika ingin mengembangkan usaha kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar