Senin, 11 April 2011

teman sejati manajer

Dewasa ini tekhnologi informasi sangat dibutuhkan. Bahkan hampir seperti urat nadi sebuah kehidupan. Apalagi dalam sebuah bisnis. Adanya tekhnologi informasi sangat penting. Karena tekhnologi informasi dapat membantu kelancaran jalannya suatu siklus ekonomi. Semua bagian dalam bisnis, baik dari level yang paling bawah hingga level paling atas menggunakan tekhnologi informasi. Tentu saja tiap level menggunakan tekhnologi informasi dengan software dan tujuan yang berbeda-beda. Hal itu dilakukan sesuai dengan tugas dan tingkat kebutuhannya. Semakin banyak hal yang harus ditangani, semakin sering pula ia menggunakan tekhnologi informasi dan semakin banyak pula ia menggunakan macam-macam software yang ada dan memang diciptakan untuk memudahkan pebisnis dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.
Serang manajer sangat membutuhkan tekhnologi informasi untuk mendukung kemajuan perusahaanya. dengan tekhnologi informasi manajer bisa lebih terbantu dalam mencapai tujuannya. Karena siklus perusahaan akan berlangsung lebih cepat. Karena memang manajer dimudahkan pekerjaannya oleh tekhnologi informasi terutama software-software yang ada sangat mendukung untuk itu.
Data-data yang diperlukan oleh manajer yang didapat dari lapangan bisa langsung dilihat oleh manajer dengan rapi sekali. Karena data tersebut sudah di olah oleh karyawannya sampai data-data tersebut terlihat jelas seperti data yang ada di lapangan. Selain hasil yang sangat memuaskan, proses pembuatan data ini juga tidak sulit. Biasanya kryawan tinggal memasukkan data-data yang ada dan dengan sedikit olahan data sudah jadi. Sehingga manajer sangat terbantu sekali dengan adanya tekhnologi informasi ini. Karena dapat membantu perusahaan dalam menghemat energy, waktu, tenaga, dan tentu saja dapat menekan biaya operasional perusahaan.
Data-data yang diperoleh dari karyawan tersebut biasanya digunakan oleh manajer sebagai acuan atau bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan perusahaan untuk menentukan langkah selanjutnya. Tanpa adanya tekhnologi informasi, manajer akan gamang karena bisa saja data yang diserahkan oleh karyawan tidak jelas. Dan prosesnya sangat lama dan sangat sulit.
Dengan semakin berkembangnya tekhnologi informasi, data-data yang dibutuhkan oleh manajer semakin cepat didapat. Apalagi sekarang jamannya internet. Banyak perusahaan yang sudah memiliki webside guna mendukung kelancaran siklus ekonomi perusahannya. Karena jika data yang diperoleh manajer lambat sedikit saja, peluang bisnis akan diambil oleh perusahaan lain. Sehingga kemajuan perusahaan akan terhambat.
Selain sebagai sarana pengambilan keputusan dan mempercepat siklus ekonomi perusahaan, tekhnologi informasi juga dapat digunakan oleh manajer sebagai sarana untuk mengawasi karyawan dan jalannya perusahaan. Hal ini tidak mustahil dilakukan oleh tekhnologi informasi. Dewasa ini, perusahaan-perusahaan besar banyak memasang kamera pengintai di sudut-sudut ruangannya. Hal ini bertujuan untuk mengawasi apakah karyawannya bekerja dengan baik atau tidak. Selain itu, absensi juga bisa digunakan sebagai alat untuk mengawasi jalannya perusahaan. Apalagi jaman sekarang terdapat absensi yang menggunakan jasa tekhnologi pula. Hal ini semakin mendukung kelancaran jalannya perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar